TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Jadi Salah Satu Pemain Terbaik, Nathan Tjoe-A-On Optimis Bawa Timnas Indonesia ke Panggung Piala Dunia 2026

Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On 
(Dok. Ist)

TAJAM.NET - Nathan Tjoe-A-On, pemain bek muda Swansea City, memiliki ambisi besar untuk membawa Timnas Indonesia ke panggung Piala Dunia 2026. Dia siap berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Timnas Indonesia akan berlaga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae Yong tergabung dalam Grup C bersama raksasa-raksasa sepak bola Asia seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan Tiongkok.

Nathan baru saja memperoleh status kewarganegaraan Indonesia pada Maret lalu, namun langsung menjadi pemain kunci dalam perjuangan Skuad Garuda. 

Dia turut berperan besar dalam kemenangan Indonesia atas Vietnam pada babak kedua kualifikasi. 

Tidak hanya di level senior, Nathan juga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-23.

Bek muda berbakat ini nyaris membawa Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024. Performa gemilangnya di tim nasional terus konsisten, sehingga pujian kerap diraihnya.

Nathan mengungkapkan, bermain di Piala Dunia bersama negaranya adalah impian semua pesepakbola. 

Dia ingin mewujudkan mimpi tersebut bersama Indonesia di Piala Dunia 2026, sehingga akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiket ke turnamen sepak bola terbesar di dunia itu.

"Saya kira bagi setiap pemain, jika saya berbicara mewakili semua pemain di tim kami, itu (lolos ke Piala Dunia) adalah impian," kata Nathan dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (4/8/2024).

"Ketika Anda masih muda dan masih kecil, Anda selalu bermimpi bermain di panggung besar. Jika Anda mampu mencoba untuk mendapatkan kesempatan tahapan atau akhir turnamen (kualifikasi) maka Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mencapai tujuan itu,” tambahnya.

“Tentu saja ini sangat berarti bagi kami, mimpi yang bisa menjadi kenyataan bagi kami sebagai pemain dan juga negara ini, tentu saja,” tuturnya

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 dan 10 September mendatang. Lawan yang harus dihadapi adalah Arab Saudi dan Australia. 

Hanya dua tim teratas di Grup C yang akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat ketiga dan keempat masih memiliki kesempatan lain di babak kualifikasi selanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close