TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Hobi Scroll Tik Tok Novi Berhasil jadi Mahasiswi Termuda UNY

Novi putri mahasiswi termuda UNY
Novi putri mahasiswi termuda UNY 
(Dok. Ist)

Tajam.net - Seorang perempuan asal Boyolali bernama Novi Putri Rachmawati telah mencatat sejarah sebagai mahasiswa termuda di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Meski usianya baru 15 tahun 8 bulan, Novi berhasil diterima di UNY untuk mengambil jurusan Pendidikan Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Novi sudah menunjukkan bakat dan prestasi sejak sekolah di tingkat SMP di SMKN 3 Klaten. 

Ia berhasil meraih medali perunggu sebanyak dua kali di Kompetisi Sejarah dan Ekonomi yang diselenggarakan oleh Platform Edutech POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia). 

Karena minat dan potensi yang ia miliki di bidang ekonomi, Novi memutuskan untuk memasuki dunia perkuliahan di UNY.

Novi juga memiliki rencana untuk merintis bisnis di masa depan, oleh karena itu ia berharap dapat mengasah kemampuannya dalam berwirausaha melalui organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan UNY.

Selain itu, ia sangat bahagia atas kesempatan yang diberikan oleh UNY untuk menimba ilmu dan pengalaman di dunia perguruan tinggi.

"Awalnya cuma lihat di Tik Tok, sekarang di sini (UNY), bangga banget," katanya dilansir dari detikEdu, Selasa (6/8/2024).

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close