TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Ada di Grup Neraka Nathan Tjoe-A-On Optimis: Kami Harus Bisa

Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On
(Dok. Ist)

TAJAM.NET - Timnas Indonesia mengakui bahwa mereka berada dalam grup yang sulit pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Namun, gelandang Swansea City, Nathan Tjoe-A-On, tetap optimis bahwa timnya mampu bersaing untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C, yang dianggap sebagai grup tersulitdi babak ketiga kualifikasi ini. Mereka harus berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Tiongkok, dan Bahrain. 

"Ini adalah grup yang penuh dengan banyak kualitas, tapi saya pikir kami juga punya banyak kualitas. Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena ya, ini adalah sepak bola, segalanya bisa terjadi,” ungkap Nathan dilansir dari Bola.okezone, Minggu (4/8/2024).

“Kami hanya perlu menganalisa dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami berada, lalu kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami,” tambahnya

Meskipun begitu, Nathan meyakini bahwa sepak bola adalah permainan yang tak terduga, dan Timnas Indonesia memiliki peluang untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Nathan sendiri mengaku bermimpi untuk bermain di Piala Dunia, dan ia optimis mimpi itu bisa terwujud bersama Timnas Indonesia pada Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 

Hal ini didukung oleh keputusan FIFA untuk menambah jumlah wakil Asia di turnamen tersebut menjadi 8 negara, ditambah 1 dari playoff.

"Saya kira bagi setiap pemain, jika saya berbicara mewakili semua pemain di tim kami, itu (lolos ke Piala Dunia) adalah impian. Ketika Anda masih muda dan masih kecil, Anda selalu bermimpi bermain di panggung besar,” sambung Nathan

“Jika Anda mampu mencoba untuk mendapatkan kesempatan tahapan atau akhir turnamen (kualifikasi) maka Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk mencapai tujuan itu. Tentu saja ini sangat berarti bagi kami, mimpi yang bisa menjadi kenyataan bagi kami sebagai pemain dan juga negara ini, tentu saja,” lanjut pemain berusia 22 tahun tesebut

Perjalanan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada September 2024, dengan pertandingan pertama melawan Arab Saudi di kandang mereka dan kemudian menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Secara total, babak ketiga ini akan mempertemukan mereka dalam 10 laga, 5 kandang dan 5 tandang, yang akan berlangsung hingga Juni 2025.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close