TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Partai Demokrat Resmi Rekomendasikan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya 2024

Partai Demokrat Resmi Rekomendasikan Eri Cahyadi dan Armuji di Pilkada Surabaya 2024
Potret AHY (Dok. Ist)


Tajam.net Partai Demokrat telah resmi mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Eri Cahyadi dan Armuji, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya. 

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di kantor pusat partai di Jakarta.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Surabaya, Junaidi, mengungkapkan bahwa setelah penyerahan rekomendasi, DPC akan mengadakan rapat untuk merancang strategi pemenangan pasangan Eri-Armuji di Pilkada 2024. 

"Sudah diserahkan rekomendasinya kepada Pak Eri dan Pak Armuji oleh ketua umum kami di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu (20/7)," kata Junaidi.

Junaidi menekankan bahwa partainya siap mendukung hasil rekomendasi ini melalui semua tingkatan pengurus, dari anak cabang hingga DPC. 

Kami patuh dan tunduk, siap menjalankan hasil penyerahan rekomendasi bersama mesin Partai Demokrat, baik tingkat pengurus anak cabang, ranting, dan DPC," ujarnya

Ia juga menyebut bahwa pembentukan tim pemenangan masih menunggu perkembangan politik di Surabaya, termasuk jumlah partai yang akan memberikan dukungan.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga telah memberikan rekomendasi untuk pasangan ini. Junaidi berharap lebih banyak partai akan menyusul untuk mendukung Eri-Armuji.

"Mudah-mudahan partai yang merekomendasikan bisa berkembang jumlahnya untuk bersama-sama mendukung Eri-Armuji," kata dia

Alasan Partai Demokrat memberikan dukungan ini berdasarkan hasil survei internal yang menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki peluang menang. 

"Pertimbangan dari rekomendasi ini melihat dari hasil survei Pak Eri Cahyadi bersama Pak Armuji bisa dikatakan menang, standing point-nya di situ," tuturnya

Selain itu, mereka juga memantau kinerja pemerintahan Eri-Armuji yang dianggap baik dan perlu dilanjutkan.

"Banyak program kerakyatan yang menyentuh secara langsung kepada masyarakat, sehingga banyak penghargaan penghargaan diraih Kota Surabaya dari pemerintah pusat," kata dia

Junaidi memastikan bahwa seluruh kader partai akan berjuang untuk memenangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya pada 27 November 2024.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close