TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Oppo Reno 12 Bakal Meluncur Akhir Bulan, Ini Kebolehannya!

Oppo Reno 12
Oppo Reno 12 
(Dok. Ist

TAJAM.NET - Pada tanggal 31 Juli 2024, Oppo akan merilis seri terbaru Reno 12 di Indonesia. Seri smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur yang ditingkatkan, termasuk dukungan panggilan suara melalui Bluetooth tanpa menggunakan pulsa atau kuota data.

Fitur panggilan Bluetooth ini memanfaatkan frekuensi yang kompatibel antar pengguna, dengan jarak maksimal 200 meter agar dapat beroperasi dengan baik. 

"Perlu diingat juga kalau fitur ini tidak bisa dilakukan di ruangan yang dibatasi tembok. Jadi upayakan tanpa ada halangan yang banyak," ujar Head of Public Relations Oppo Indonesia, Arga Bima Jaksana Putra, di kawasan Jakarta Pusat.

Selain itu, Oppo juga menyematkan tujuh fitur Kecerdasan Buatan (AI) lainnya, seperti AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Best Face, AI Studio, AI Toolbox, AI Recording Summary, dan AI Smart Image Matting 2.0.

Fitur-fitur AI ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas fotografi dan pengeditan visual, sejalan dengan visi Oppo dalam menyediakan perangkat dengan performa mesin dan kamera yang unggul.

 Untuk menguji ketahanan perangkat, Oppo bahkan melakukan uji coba langsung dengan memukul paku pada papan dan menjalankan roda sepeda di atas layar Reno 12 Series. 

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap fitur dan daya tahan ponsel ini.

Seri Reno 12 Pro dilengkapi dengan perlindungan layar Ultra Flagship CGG Vixtus 2, sedangkan Reno 12 menggunakan CGG 7i. Kedua jenis perlindungan ini diklaim mampu melindungi layar dari kerusakan akibat benturan atau goresan. Selain itu, ponsel ini juga telah memperoleh sertifikasi IP65, sehingga tahan debu dan air.

"Rangka aluminium di ponsel ini memiliki karakteristik kekuatan yang tinggi, tahan tekanan ekstrem serta menghantarkan panas yang lebih baik dan setara dengan kualitas kerangka aerospace," ujar Arga.

Meski Oppo tidak memberikan bocoran spesifikasi lengkap, diketahui bahwa Reno 12 Series akan menggunakan layar AMOLED FHD+ dengan refresh rate 120Hz berukuran 6,7 inci. 

Layar ini juga mendukung kecerahan hingga 1.200 nits dan desain layar quar-curved. Kedua ponsel akan menjalankan sistem Android 14 berbasis ColorOS 14.1 dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar.

Sementara itu, untuk sektor performa, Reno 12 Series akan ditenagai oleh chipset Dimensity 7300 untuk versi global. Namun, untuk pasar Cina, Reno 12 menggunakan Dimensity 8250 dan Reno 12 Pro menggunakan Dimensity 9200 Plus. 

Kedua ponsel ini juga akan hadir dengan RAM LPDDR4x, penyimpanan UFS 3.1, dan RAM virtual 12 GB.

Pada bagian kamera, Reno 12 memiliki kamera depan 32 MP, sedangkan Reno 12 Pro memiliki kamera depan 50 MP. Untuk kamera utama, keduanya menggunakan sensor Sony LYT-600 50 MP dengan dukungan optical stabilization image untuk video. 

Fitur fotografi berbasis AI juga akan menjadi andalan pada seri Reno 12 ini.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close