TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Memasuki Pertengahan Tahun, Oppo Targetkan 50 Juta Perangkat Berbasis AI

Ilustrasi kecerdasan buatan
Ilustrasi kecerdasan buatan 
(Dok. Ist)

TAJAM.NET - Oppo, perusahaan asal China, dikabarkan berencana untuk mendorong kemampuan AI-nya ke 50 juta perangkat pada akhir tahun 2024. 

Selain itu, India dianggap sebagai salah satu pasar terpenting bagi perusahaan dalam peluncuran rencana AI terbaru mereka.

Menurut informasi yang dirilis, Oppo diperkirakan akan meluncurkan lebih dari 100 fitur AI tahun ini. 

Perusahaan ini memiliki ambisi untuk menjadi pemimpin dalam pergeseran platform yang didorong oleh teknologi baru.

Peter Dohyung, Kepala Strategi Produk Oppo, telah mengungkapkan peta jalan perusahaan untuk mengintegrasikan AI di dalam perangkat mereka. 

Salah satu langkah utama dalam peta jalan tersebut adalah mendorong fitur AI generatif ke dalam produk. Seorang petinggi perusahaan menyatakan bahwa Oppo berharap semua ponsel akan memiliki kemampuan GenAI dalam waktu dekat.

Oppo juga mengungkapkan bahwa perusahaan bertujuan untuk memulai strategi AI-nya dengan meluncurkan fitur AI generatif ke 50 juta perangkat pada tahun 2024. 

Sistem kamera dikatakan akan mendapat manfaat dari integrasi teknologi baru ini, dengan Oppo berkomitmen untuk terus menyempurnakan pengalaman penggambaran dengan bantuan AI.

Meskipun belum banyak diketahui tentang bagaimana penambahan fitur AI ini akan memperkaya sistem kamera, perusahaan juga mengklaim akan menerapkan langkah-langkah privasi data yang ketat dalam peluncuran fitur AI mereka. 

Hal ini penting karena implementasi serupa di berbagai merek telah menimbulkan kekhawatiran atas data pengguna yang dikirim ke server untuk pemrosesan yang lebih canggih.

Oppo telah berfokus pada peningkatan pusat data dan membangun Model Bahasa Besar yang mendukung fitur AI selama beberapa tahun terakhir. 

Dengan komitmen ini, perusahaan berharap dapat meningkatkan pengalaman pengguna melalui penggunaan AI generatif dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penelitian dan pengembangan teknologi.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close