TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Makin Canggih,Microsoft Gandeng AI Luncurkan Platform Desain Grafis

Tampilan platform desain
Tampilan platform desain
(Dok. Ist)

TAJAM.NET - Microsoft resmi meluncurkan platform desain grafis berbasis kecerdasan buatan (AI) yang bernama Designer. Platform ini tersedia sebagai situs web dalam 80 bahasa serta aplikasi mobile untuk iOS dan Android.

Dengan Designer, pengguna bisa membuat dan mempercantik desain grafis mereka menggunakan bantuan AI. 

Platform ini menyediakan berbagai template desain untuk kegunaan seperti kartu ucapan, wallpaper, dan avatar profil. Pengguna yang lebih berpengalaman juga bisa menggunakan Designer untuk membuat kreasi visual dari awal.

Designer tidak hanya tersedia sebagai platform independen, tetapi juga akan diintegrasikan dengan layanan lain dari Microsoft. 

Melalui integrasi dengan Copilot AI, pengguna bisa menghubungkan hasil karya visual dengan proyek di Microsoft Word dan PowerPoint

Untuk dapat mengakses fitur integrasi ini secara maksimal, pengguna perlu berlangganan Copilot Pro.

Teknologi AI yang mendasari Designer adalah DALL-E dari OpenAI, yang juga telah terintegrasi dengan Copilot dan terhubung dengan ChatGPT 4 Turbo. 

Dengan demikian, Designer dapat memanfaatkan kemampuan AI yang canggih untuk membantu pengguna dalam membuat dan memperkaya desain grafis mereka.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close