TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Khofifah-Emil Resmi Didukung PKS di Pilgub Jatim 2024

Khofifah-Emil Resmi Didukung PKS di Pilgub Jatim 2024
Khofifah-Emil saat menerima SK dari PKS (Dok. Ist)


Tajam.net Jumlah partai yang mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2024 kembali bertambah. 

Kali ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungannya. Dukungan ini disampaikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut diberikan oleh Syaikhu di kantor pusat PKS di Jakarta Selatan pada Kamis, 18 Juli 2024.

Dengan penyerahan SK ini, Khofifah dan Emil Dardak kini secara resmi diusung oleh PKS untuk maju dalam Pilgub Jatim 2024.

"Telah memberikan Surat Keputusan pencalonan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2024-2029," kata pembawa acara di DPP PKS.

Meskipun media hanya diperkenankan meliput saat penyerahan SK, Juru Bicara PKS, M Iqbal, mengonfirmasi bahwa PKS benar-benar mendukung Khofifah dan Emil Dardak.

"Ya (diusung). (Penyerahan) SK dukungan," kata Iqbal kepada wartawan

Saat ini, sudah ada tujuh partai politik pemilik kursi di DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 yang mendukung Khofifah-Emil. 

Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PSI, dan PKS. Selain itu, mereka juga mendapat dukungan dari satu partai non-parlemen di DPRD Jatim, yakni Perindo.

Namun, masih ada tiga partai yang belum menentukan dukungannya dalam Pilgub Jatim 2024, yaitu PKB (27 kursi), PDIP (21 kursi), dan NasDem (10 kursi).

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close