TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera di Surabaya Ramai Pembeli

 

Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera di Surabaya Ramai Pembeli
Ilustrasi penjualan bendera (Dok. Ist)

Tajam.net - Menjelang Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024, pedagang bendera di Jalan Marmoyo dan Jalan Darmokali, Kecamatan Wonokromo, semakin ramai dikunjungi masyarakat. 

Puluhan stan menjual berbagai jenis bendera Merah Putih dengan berbagai ukuran, serta pernak-pernik dekorasi.

Salah satu pedagang, Ani (50), mengatakan bahwa meski baru membuka stannya dua hari yang lalu, sudah banyak pembeli yang datang.

"Dua hari ini lumayan ramai di jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB. Alhamdulillah, disambi jualan online juga," kata Ani , Senin (22/7/2024).

Ani menjual berbagai ukuran bendera, mulai dari ukuran 60x90 cm hingga 90x135 cm. Ia juga menawarkan umbul-umbul berukuran sekitar 4 meter dan bendera rumbai dekorasi. 

"Yang paling banyak dicari itu bendera rumah ukuran 60x90 centimeter sama 80x120 centimeter. Harganya mulai dari Rp 20 ribu, tergantung ukuran," jelasnya

Pedagang lain, Nanik (60), juga melihat peningkatan pembeli. Banyak yang mencari bendera standar dan dekorasi untuk berbagai acara. 

"Banyak yang cari untuk perkantoran, sekolah, untuk dekorasi-dekorasi. Ada banyak jenis dekorasi bendera. Ada juga yang cari pernak-pernik seperti bando merah putih untuk karnaval," kata Nanik

Nanik sedang memperbanyak stok pernak-perniknya untuk menyambut pembeli yang merayakan Hari Kemerdekaan. 

Bagi warga Surabaya yang mencari bendera Merah Putih atau dekorasi untuk merayakan 17 Agustus, silakan mampir ke stan-stan UMKM di sepanjang Jalan Marmoyo dan Jalan Darmokali.

usahatoto

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close