TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Golkar Resmi Usung Kapolda Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024

Golkar Resmi Usung Kapolda Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng 2024
Kapolda Ahmad saat menjalankan tugas (Dok. Ist)


Tajam.net Partai Golkar telah mengumumkan bahwa mereka akan mendukung Ahmad Luthfi dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Ahmad Luthfi saat ini adalah anggota Polri yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah dengan pangkat Inspektur Jenderal.

"Ketua umum sudah menyampaikan mengusung Pak Ahmad Luthfi," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, M Iqbal, pada Rabu, 17 Juli 2024

Menurut Iqbal, Partai Golkar memilih Luthfi karena pengalamannya yang luas sebagai polisi. 

"Pertimbangannya Pak Luthfi sudah matang karena menjadi kapolda selama empat tahun," ujar dia.

Selama menjadi Kapolda sejak 2020, Luthfi dianggap memahami situasi dan kondisi di Jawa Tengah. Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Iqbal mengatakan bahwa sosok Luthfi sangat dibutuhkan untuk memimpin Jawa Tengah, yang menurutnya masih tertinggal dibandingkan provinsi lain. 

"Jawa Tengah ini ketinggalan semua," kata dia.

Dukungan untuk Luthfi juga mulai terlihat dari munculnya kelompok relawan. Di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, sebuah posko didirikan oleh kelompok relawan yang menamakan diri mereka "Sedulure Bapak." 

Posko ini berlokasi di bangunan Omah Londo, sebuah rumah klasik megah di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Lasem.

Saat Tempo mengunjungi posko tersebut pada Kamis, 9 Mei 2024, sebuah mobil polisi dengan tulisan Polsek Lasem datang ke tempat itu. Mobil tersebut membawa beberapa tiang bendera yang kemudian dibawa masuk ke dalam posko.

Sejumlah orang keluar dan memasang tiang-tiang yang sudah dipasangi bendera di pagar Omah Londo.

Inisiator Sedulure Bapak, Suparno Gusno, mengakui bahwa komunitasnya menerima peralatan dari kepolisian. 

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close