TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Debut di Persija Jakarta, Zahaby Gholy Menjadi Pemain Termuda di Piala Presiden

Debut di Persija Jakarta, Zahaby Gholy Menjadi Pemain Termuda di Piala Presiden
Zahaby Gholy (Dok. Ist)


Tajam.net Pada 21 Juli 2024, Zahaby Gholy, pemain berlabel Timnas Indonesia U-16, melakukan debutnya bersama Persija Jakarta di Piala Presiden 2024. Ia masuk menggantikan Ryo Matsumura pada menit ke-69.

"Pemain asal Bekasi ini melakoni debutnya bersama Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2024 pada usia 15 tahun 7 bulan 14 hari. Ini jadi rekor pemain termuda yang bermain di Piala Presiden," tulis ulasan resmi turnamen Piala Presiden 2024.

Zahaby, yang berasal dari Bekasi, mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Presiden, dengan usia 15 tahun, 7 bulan, dan 14 hari. 

"Selamat untuk Zahaby Gholy yang sudah melakoni debut bersama Persija. Mereka sudah bersama-sama dengan kami," kata Carlos Pena dalam pernyataannya

Selain Zahaby, dalam pertandingan tersebut, Carlos juga menampilkan dua pemain muda lainnya, Aditya Warman dan Jehan Pahlevi. Ini menunjukkan komitmen Persija untuk terus mengembangkan bakat muda.

Nama Zahaby mulai dikenal saat ia berkompetisi di Piala AFF U-16 2024, di mana ia meraih penghargaan pemain terbaik dengan mencetak lima gol. 

Ia memulai karier sepakbolanya di SSB Garuda Putra dan juga pernah berlatih di SSB Serpong Jaya serta RMD Batavia, sebelum direkrut oleh Persija Elite Pro Academy U-16.

"Jangan cepat puas karena ini masih awal dari perjalanan karier. Saya siapkan mental dan juga persiapkan permainan terbaik dari hati untuk Persija," kata Gholy

Dengan langkah ini, tradisi Persija dalam mengorbitkan pemain-pemain muda terus berlanjut.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close